Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Langkah Menjadi Investor Saham Syariah I




         Investor adalah sebutan yang diberikan kepada orang atau lembaga yang melakukan investasi dana kepada suatu perusahaan atau badan usaha dalam menjalankan usahanya. Kata investor mungkin terdengar seperti orang yang memiliki banyak uang atau kaya. Namun sekarang investasi bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin berinvestasi dan mempelajarinya di Pasar Modal Syariah.

Berikut 5 Langkah Mudah Menjadi Investor Saham Syariah 

  • Pilih Perusahaan Efek yang Punya SOTS (Shariah Online Trading System).

          Untuk memilih perusahaan ini dapat dilihat website Bursa Efek Indonesia atau media sosial idxislamic.

  • Buka Rekening Efek Syariah


           Dalam membuka rekening kita harus mempersiapkan persyaratannya: KTP, buku tabungan dan NPWP jika ada. Kemudian isi formulir pembukaan rekening efek syariah serta cantumkan alamat email dan nomor telepon yang bisa dihubungi dengan benar.

  • Cek Konfirmasi Menjadi Investor

            Setelah beberapa hari membuaka rekening, pastikan anda menerima email konfirmasi menjadi investor syariah (cek email secara berkala).
Setiap investor syariah akan mempunyai rekening efek syariah untuk menyimpan saham syariah dan rekening dana nasabah untuk menyimpan uang investasi.

  • Tranfer Uang untuk Modal Investasi

            Jika telah mendapat email konfirmasi menjadi investor, lalu segera tranfer uang untuk modal investasi saham syariah ke rekening (dana nasabah) sendiri. Minimal Rp 100.000,- untuk modal awal investasi.

  • Unduh dan Instal SOTS

            Setelah menyelesaikan langkah 1-4, saatnya melakukan transaksi dengan mengunduh aplikasi SOTS Perusahaan Efek yang anda daftar di gadged, laptop atau smartphone anda.
Password dan petunjuk penggunaan SOTS biasanya dikirim via email. Setelah diinstal jangan lupa pelajari terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

           Untuk lebih lanjut mempelajari SOTS di salah satu perusahaan efek yaitu PT. Phintraco Securitas, anda dapat berlangganan via email di blog Syukrawi.com, karna saya akan membagiakan artikel yang insyaAllah bermanfaat untuk anda pelajari.

SUBCRIBE VIA EMAIL