Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Profit Online Trading Syariah: Perangkat yang Dibutuhkan, Login & Logout serta Mengganti Mode Full Market ke Mode Syariah Market Info


       

 Profits Online Trading Syariah (“Profits Syariah”) merupakan aplikasi online trading dari PT. Phintraco Securities yang memungkinkan Nasabah Syariah untuk mengakses Market Info dan Trading area sehingga Nasabah Syariah dapat bertransaksi Efek Syariah di Bursa Efek Indonesia.  

        Efek Syariah adalah Efek yang akad, cara dan kegiatan usaha yang menjadi landasan penerbitannya tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip Syariah di Pasar Modal yaitu prinsip-prinsip hukum Islam dalam kegiatan dibidang Pasar Modal berdasarkan Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (Fatwa No. 80/DSN/MUI/III2011). 

       Untuk mengakses Profit Online Syariah tentu anda membutuhkan beberapa perangkat yang nantinya anda dapat login dan menjalankan aplikasi PROFITS Online Trading.

Perangkat yang Dibutuhkan 
  • Kebutuhan Perangkat Keras 

 Instalasi Profits membutuhkan minimal perangkat keras sebagai berikut: 
  1. Processor    : Intel Pentium IV. 
  2. RAM    : 1 GB.
  3. Ruang Hard Disk Kosong  : 20 MB untuk Profits.
  4. Resolusi Layar   : 1024 x 768. 
  5. IO Device    : Mouse dan keyboard untuk interaksi pengguna, 
  6. CD ROM untuk instalasi perangkat lunak Lainnya.
  7. Printer untuk mencetak report. 
  •   Kebutuhan Perangkat Lunak 
             Sistem Operasi    : Profits telah dikembangkan dan diuji coba    pada Microsoft Windows 7. 
  •  Kebutuhan Jaringan 
              Profits Syariah membutuhkan koneksi internet 512 kbps.   

Login dan Logout Profits Syariah 

  • Login Profits Syariah 

             Pada start menu, pilih Programs > Phintraco Securities > PROFITS > PROFITS. Setelah pilih aplikasi ini, sistem akan menampilkan window Login.   
   



          Pada window Login, input User ID Syariah. Kode ini ditentukan nasabah saat mendaftar. Kode nasabah bersifat statis atau tidak dapat diubah. 
         Lalu Input Password Syariah. Password ditentukan secara acak oleh Sistem Perusahaan. Setelah berhasil login, nasabah diharuskan merubah password pertama kali dan mengganti dengan password pilihannya sendiri. Panjangnya 6-12 karakter (gabungan huruf dan angka). 

      Klik tombol <Login>. Setelah klik tombol ini, sistem akan menampilkan layar utama Profits Syariah. Berikut tampilan default Profits Syariah: 



     Pada layar utama Profit Syariah nasabah juga dapat mengganti mode syariah market info ke full market info dengan cara mengklik tulusan Profit syariah yang ada di kepala layar utama. Berikut tampilan default Profit Syariah:



     Lalu klik oke, maka nasabah akan berada di mode full market info dengan tampilan warna yang berbeda dan market yang berbeda pula. berikut tampilan defauld Profit full market:




  • Logout Profits Syariah 

               Pada sisi atas layar utama Profits Syariah, pilih Settings > Logout. Setelah pilih menu ini, sistem akan menampilkan window Exit Confirmation. 





      Pada window Exit Confirmation, klik tombol  <OK>. Setelah klik tombol ini, sistem akan kembali ke window Login. 




SUBCRIBE VIA EMAIL