Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Seorang Investor ? Kenali 5 Karakter Investor dalam Berinvestasi


https://www.syukrawi.com/ Kata karakter mungkin sudah familiar kita dengar, namun apa itu karakter ?. Menurut Wikipedia "Karakter atau watak adalah sifat batin yang memengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya"
 
         Setelah kita mengenal investasi saham syariah dan mengetahui tahapan dalam berinvestasi alangkah baiknya kita juga mengenal karakter yang dimiliki oleh seorang investor dalam berinvestasi.
         Dalam berinvestasi khususnya investasi saham syariah tentu kita melakukan yang namaya Trading, yaitu proses jual beli saham. Coba kita kaitkan dengan kehidupan kita sehari-hari dalam membeli kebutuhan pokok kita, pakah kita membelinya tiap hari ?, sekali seminggu ?, atau sekali sebulan ?. tentu itu tergantung kepada pribadi kita masing-masing.

Dalam berinvestasi saham syariah juga ada beberapa karakter yang dilakukan oleh investor dalam berinvestasi. Diantaranya :
  • ODT (One Day Trading)
    Yaitu teknik investasi yang dilakukan investor dimana anda membeli saham hari ini dan juga dijual pada hari ini, biasanya ini dilakukan oleh investor yang memiliki ilmu analisa yang tinggi dalam investasi saham syariah.
  • Swing Trading
  Yaitu teknik investasi dimana anda membeli dan menjual saham di titik tertentu sesuai dengan target profit yang anda tentukan.
  • Medterm
        Yaitu investasi dimana anda membeli saham syariah, lalu anda jual kembali setelah 3-12 bulan.
  • Nabung Saham
         Yaitu investasi saham dimana setiap bulannya anda rutin membeli saham lalu menjualnya saat target tabungan tercapai.
  • Value Investing and Futurist (investasi saham)
  Merupakan investasi dimana anda membeli saham dengan harga tertentu, lalu dibiarkan dengan tujuan untuk mendapatkan deviden saham tahunan dan capital gain.

        Kelima karakter ini merupakan karakter umum yang dilakukan oleh seorang investor, perlu juga diingat bahwa karakter ini bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan ilmu yang kita miliki dalam berinvestasi.

SUBCRIBE VIA EMAIL