Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal Besar Tahun 2019

https://www.syukrawi.com   Mahasiswa yang kreatif adalah mahasiswa yang mampu memciptakan sesuatu yang baru dan mampu melihat peluang yang ada, sedangan mahasiswa yang mandiri adalah mahasiswa yang mampu memanfaatkan peluang tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan bagi dirinya dan orang lain. Jadi, sebagai mahasiswa kita dituntut untuk dapat kreatif dan mandiri, tidak hanya mengharapkan kiriman dari orang tua saja atau cuma mampu memakai uang orang tua saja tanpa mau untuk berusaha diantara peluang yang ada. Beberapa peluang bisnis yang dapat dilakukan oleh mahasiswa ini juga dapat anda lakukan untuk menambah pemasukan financial anda mengingat bahwa uang yang dibutuhkan oleh mahasiswa itu cukup banyak dan mahal, maka ini boleh menjadi salah satu bisnis sampingan anda sebagai mahasiswa.
    Selain menambah pemasukan anda dalam finansial, berbisnis sambil kuliah juga dapat menambah pengalaman dan wawasan anda, juga dapat melatih mental dan keberanian untuk berhadapan dengan orang lain. Daripada kita menunggu lulus dulu baru mau memulai kerja, kenapa tidak mulai dari sekarang ?
Bisnis mahasiswa

Beberapa Bisnis Mahasiswa Tanpa Modal Besar:

1. Bisnis Online Shop atau Dropshop 

Bisnis online shop mrupakan bisnis yang cukup populer di kalangan mahasiswa, terutapa mahasiswa cewek. Kenapa bisnis online shop saya letakkan diawal? karena selain bisnis ini populer daikalangan mahasiswa dan juga tidak membutuhkan modal yang besar, bisnis ini juga memanfaatkan perkembangan teknologi yang dapat mempermudah mahasiswa dalam menjalankan bisnisnya tanpa mengganggu jam perkuliahan.


2. Bisnis Pulsa Elektronik.

Bisnis ini juga populer dikalangan mahasiswa, namun seiring perkembangan teknologi menurut saya bisnis ini tidak cukup menjanjikan untuk untung yang banyak, karena sekarang sudah berkembangnya yang namanya FINTEK (financial tecnologi), ditambah lagi teman yang sering lupa jika ditagih uang pulsanya. hehehe...

3. Bisnis Jasa Pengetikan dan Print. 

Bagi mahasiswa yang tinggal di sekitar kawasan kampus mungkin bisnis ini sangat cocok untuk dijalani, mengingat jumlah masiswa yang banyak dan perekonomian yang beragam, mahasiswa pasti membutuhkan alat-alat yang dapat menunjang perkuliahan mereka, baik itu alat ketik maupun alat cetak. Bisnis ini dapat menjadi peluang jika anda juga memiliki keahlian dalam pengetikan dan pencetakan, bisnis ini tidak hanya untuk mahasiswa yang menengah kebawah saja, tetapi juga untuk mahasiswa yang terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk menyelesaikan tugas mata kuliahnya.

4. Bisnis Les Privat dan Mengajar

Bisnis ini cukup banyak dilakukan oleh mahasiwa yang cinta akan ilmu pengetahuan. Terutama di daerah perkotaan yang memiliki persaingan yang ketat, dan kesibukan orang tua yang tak hentinya, maka ini menjadi peluang untuk mahasiwa mengajar anak-anak untuk memahami pelajaran sekolah mereka, tidak hanya pelajaran sekolah, mengajar juga dapat dilakukan oleh mahasiswa yang tinggal dirumah ibadah (seperti Masjid) untuk mengajar ilmu agama untuk anak-anak di sekitar lingkungan mesjid.

5. Bisnis Programer Web dan Blogger

Bagi mahasiswa jurusan TI (Teknik Informatika) khususnya, mungkin ini menjadi peluang bisnis yang besar, karena zaman sekarang kita lihat orang tidak hentinya berhubungan dengan namaya internet. internet sudah menjadi kebutuhan bagi beberapa orang, baik dalam bidang ekonomi, bisnis bahkan pendidikan.

6. Bisnis Youtube (Youtubers)

Mahasiswa yang suka editing vidio mungkin suka bisnis yang satu ini. Bisnis ini sedang hangat-hangatnya sekarang, mengingat bahwa penghasilan yang menjanjikanyoutube juga dapat menyalurkan hobi dan kreatifitas mahasiswa untuk terus berkarya.
youtubers
7. Bisnis Saham

     Sekarang Mahasiswa sudah bisa investasi saham di Pasar Modal lo, asalkan memiliki KTP dan kartu mahasiswa, hanya dengan modal Rp 100.000,- kita sudah bisa berbisnis saham tanpa modal yang besar. Bagi mahasiswa tentu ini akan menjadi rekomendasi sekali, karena tidak semua orang pandai berbisnis saham dan bisnis saham bisa dipelajari jika kita mau belajar menjadi lebih baik. cara berbisis saham ini cukup mudah, kita dapat melakukannya jika sudah memiliki akun saham atau sudah menjadi seorang investor. cara menjadi seorang investor saham syariah ini juga cukup mudah dan tidak memungut biaya apapun (gratis).

8. Bisnis Kuliner

Seorang mahasiswa bukan tidak mungkin kita melakukan bisnis kuliner. Bahkan menjadi mahasiswa lah  momen yang paling tepat untuk menjalani bisnis, karena pasar sudah jelas ada dihadapan kita, tinggal kita mau atau tidak untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Bisnis kuliner ini bukan berarti langsung makanan yang besar atau mahal, tapi mulailah dari hal yang kecil sebagai pembelajaran dan terus kembangkan sedikit demi sedikit untuk mencapai sesuatu yang besar.

Itulah delapan bisnis yang cocok untuk mahasiswa lakukan disela-sela perkuliahannya, jikalau ada bisnis lain yang dijalankan oleh mahasiswa dapat berkomentar dibawah! Jangan menunggu kesempatan, tapi ciptakan kesempatan untuk kesuksesan kita dimasa depan.

3 komentar untuk "Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal Besar Tahun 2019"

  1. saya juga lagi belajar berbisnis online ne, sangat bermanfaat artikelnya hehe

    BalasHapus
  2. Bermanfaat sekali,, btw saya lagi jalani bisnis nomor 3 mas

    BalasHapus

SUBCRIBE VIA EMAIL