Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usaha Menjanjikan dengan Menjadi Seorang Freelancer

Freelancer
        Memulai usaha saat ini bukanlah suatu hal yang sulit, selama ada keinginan disitu pasti ada jalan; apalagi dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat lapangan kerja semakin banyak. Di dunia internet banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang bisa kita lakukan bahkan diantaranya tak memerlukan modal; apa bisa kita membuka usaha tanpa modal? Tentu saja bisa, kenapa tidak!
      Salah satu pekerjaan yang sedang populer dan cukup menjanjikan juga yakni menjadi seorang freelancer, apa itu freelancer? Sederhananya seorang yang bekerja sebagai freelancer ia akan menjadi bos atau pemimpin bagi dirinya sendiri. Pekerjaan ini banyak diminati bukan tanpa alasan tentunya, usaha yang tidak memerlukan modal cukup dengan keahlian yang dimilik serta tak ada aturan-aturan yang kaku dalam artian terlalu mengikat seseorang layaknya bekerja di perkantoran.
      Alasan lainnya juga tidak perlu repot-repot pergi kesana kemari untuk bertemu klien atau seseorang yang ingin menyewa jasa kita; yang perlu kita lakukan cukup berinteraksi melalui chating untuk mendiskusikan kira-kira seperti apa gambaran dari pekerjaannya, setelah semuanya jelas tinggal kita kerjakan dimana saja; mau di dalam kamar, di warung, ya intinya menjadi freelancer ini fleksibel sekali kerjanya.
    Untuk jasa yang ditawarkan juga beragam; mulai dari jasa desain grafis, edit video, penulis artikel, pembuat web, dan banyak lagi lainnya.
Nah, untuk kalian yang mungkin berminat mencoba menjadi seorang freelancer, berikut ini saya akan ulas beberapa situs freelancer terbaik saat ini:

1. Fiverr.com
Fiverr
       Situs pertama yang akan saya bahas adalah Fiverr, merupakan situs freelancer dengan market yang sangat besar utamanya adalah Amerika dan eropa. Tak heran jika banyak sekali freelancer yang menggunakan situs ini untuk mencari para klien yang berminat menyewa jasanya, dan untuk bayaran yang kita terima minimalnya Lima dollar; bisa dibayangkan jika dalam sehari kita bisa menyelesaikan dua pekerjaan saja dengan bayaran lima dollar makan sehari dapat 10 dollar, tinggal dikalikan kalau sebulan dapat berapa. Menjanjikan bukan?

2. Freelancer.com
freelancer
      Pada situs ini sistemnya klienlah yang mencari seorang freelancer, kalau di Fiverr freelancer yang mencari klien mereka. Untuk pembayaran tiap pekerjaan juga kurang lebih sama dengan Fiverr, hanya saja disini mungkin ada yang membanderol harga hanya 1 dollar.

3. Upwork.com
Upwork
       Sistemnya kurang lebih sama dengan situs freelancer dimana seorang freelancer mengajukan proposal pada klien yang membutuhkan jasa, selanjutnya klien yang memutuskan mau pilih jasa kita atau tidak.
     Demikian pembahasan mengenai Usaha tanpa modal dengan menjadi seorang freelancer, masih banyak lagi situs-situs freelancer lainnya; hanya saja ketiga situs diatas merupakan situs yang paling banyak digunakan dan sudah memiliki market pemasaran yang besar. Semoga artikel ini memberikan manfaat buat kalian yang sudah membaca.

Baca juga:




7 komentar untuk "Usaha Menjanjikan dengan Menjadi Seorang Freelancer"

  1. Bener nih, sekarang jadi freelancer potensial banget, aku si baru nyoba di Fiverr yang lainnya belum.

    BalasHapus
  2. Iya mas, kalau udah mantap di fiverr boleh coba yang lain mas.

    BalasHapus
  3. Yuni masih menikmati bekerja dengan rutinitas harian yang sama. Tapi ada keinginan juga sih jadi freelancer yang bisa di rumah setiap saat. Hehehe

    BalasHapus
  4. iya mbak, pelan-pelan aja dulu sambil belajar. :)

    BalasHapus
  5. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this outstanding web site! I suppose in the meantime i’ll be happy with bookmarking and putting your Rss feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will share this blog with my Facebook group: ) visit this site

    BalasHapus
  6. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this outstanding web site! I suppose in the meantime i’ll be happy with bookmarking and putting your Rss feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will share this blog with my Facebook group: ) visit this site

    BalasHapus
  7. I am curious to find out what blog system you’re using? I’m experiencing some small security problems with my latest blog and I’d like to find something more safeguarded. Do you have any recommendations? website design firms san francisco

    BalasHapus

SUBCRIBE VIA EMAIL