Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ketahui Beberapa Strategi dalam Menjalankan Bisnis Konveksi

konveksi

         Dalam membangun sebuah bisnis tentu memerlukan sebuah strategi agar bisnis dapat berkembang. Tak terkecuali bisnis konveksi yang cukup banyak diminati orang-orang karena prospeknya menjanjikan. Baik bisnis konveksi dengan skala kecil, menengah, atau besar tentu perlu strategi juga;

Berikut adalah strategi jitu yang dapat dilakukan dalam menjalankan bisnis konveksi :
1. Kolaborasi Dengan Bisnis Konveksi Besar
          Menjalin kerjasama dengan konveksi yang sudah besar tentu sangat bermanfaat buat kalian yang baru merintis bisnis konveksi di rumahan. Kita bisa membuat kesepakatan dengan mereka misalnya setiap hari mampu menyelesaikan 100 jahitan, atau berapapun yang sekiranya kita mampu dan menemui kesepakatan.
         Tapi perlu diperhatikan juga kalau kerjasama dengan konveksi besar ini adalah salah satu opsi saja; jadi jangan jadikan sebagai opsi utama dan satu-satunya. Mengapa demikian? Alasannya tentu kalau konveksi tersebut sedang sepi pelanggan maka orderan untuk kitapun kemungkinan berkurang bahkan bisa tidak ada sama sekali.

2. Menjadi Agen Grosir
            Jika kalian sudah mampu memproduksi produk jadi maka tidak ada salahnya untuk membuka jasa grosiran, jual produk dengan harga yang mampu bersaing dengan yang lain. Usahakan harga yang kita patok lebih murah agar para konsumen lebih memilih menjadi pembeli produk kita, tetapi tetap harga murah jangan sampai merugikan juga.

3. Melakukan Promosi di Internet
promo

        Dengan kemajuan teknologi informasi, kini kita dapat memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk yang kita jual. Buat akun media sosial seperti facebook, twitter, instagram, atau membuat iklan berbayar jika mempunyai modal. Hal ini sangat berpotensi meningkatkan pendapatan kita karena sekarang orang-orang lebih suka dengan kemudahan termasuk dalam hal berbelanja.
       Itulah pembahasan yang singkat mengenai strategi jitu dalam menjalankan bisnis konveksi, sekarang ini membuka sebuah usaha bukanlah hal yang sulit; jika tidak ada modal untuk membuka lapak offline kita bisa membuka toko online yang tentunya tidak membutuhkan modal besar. Dan dalam membuat bisnis jangan lupa untuk menyusun strategi yang matang sehingga bisnis bisa untuk jangka panjang.
Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat buat kalian yang sedang merintis bisnis.

Posting Komentar untuk "Ketahui Beberapa Strategi dalam Menjalankan Bisnis Konveksi"

SUBCRIBE VIA EMAIL