Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ketahui Strategi Digital Marketing yang Efektif Bagi Pemula dalam Memulai Bisnis

strategi bisnis

       Di era yang serba digital ini dalam berbisnis kita dituntut untuk cerdas ketika melakukan pemasaran. Strategi-strategi yang efektif tentulah yang menjadi jawabannya, lalu bagaimana kita membuat sebuah strategi yang efektif? Hal pertama yang perlu diperhatikan tentunya bagaiman kita membuat sebuah rencana yang matang sehingga bisnis yang kita lakukan nantinya bisa bersaing dengan para kompetitor yang sudah eksis sebelumnya.
      Bagaimana jadinya jika kompetitor yang sudah memiliki pengalaman ditambah sudah menyiapkan strategi yang matang sementara kita yang baru mau memulai strateginya masih asal-asalan? Jawabannya tentu bisnis kita akan sulit bersaing dan berkembang melawan kompetitor.

Berikut beberapa strategi digital marketing yang dapat dilakukan sebelum memulai seubuah bisnis:
1. Memanfaatkan perangkat mobile
 
Bisnis Mobile
 
     Bukan hal aneh jika sekarang ini televisi sudah berkurang peminatnya, perangrkat mobile atau smartphone yang praktis untuk dibawa kemana-mana membuat orang lebih memilih menggunakan smarphone daripada menonton tv. Tentu hal inilah yang harus bisa kita manfaatkan untuk memasarkan bisnis kita; kita bisa membuat sebuah website yang user friendly (mudah untuk diakses), kita juga bisa memanfaatkan media sosial seperti untuk beriklan.

2. Promosi di media sosial
 
media sosial

     Sekarang ini kita tidak perlu repot-repot mencari orang untuk mempromosikan bisnis kita “door to door”, dengan kemajuan teknologi informasi kita diberikan kemudahan salah satunya untuk berbisnis. Kita bisa memperkenalkan bisnis kita kepada orang dengan cara beriklan di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan laiinnya dimana banyak orang yang menggunakannya.

3. Tidak berbelit-belit (to the point)
      Seorang konsumen yang ingin membeli sebuah produk tentu tidak menginginkan penyampaian yang berbelit-belit, memang kita harus mendeskripsikan produk atau bisnis kita sedetail mungkin agar konsumen mengetahui bisnis kita dengan jelas. Tapi perlu diperhatikan adalah sampaikan hal yang diperlukan saja, kalau konsumen memang sudah yakin dan paham atas bisnis kita ya sudah; tak perlu menjelaskan berulang-ulang.
      Itulah beberapa strategi agar digital marketing kita bisa efektif, tentu masih banyak lagi strategi lain yang bisa dilakukan; tapi jika baru memulai bisnis mungkin tiga langkah diatas menjadi strategi yang harus diterapkan. Pertama-tama mungkin tidak langsung mendaptkan banyak konsumen, tapi lama-lama jika bisnis kita sudah banyak dikenal orang pasti konsumen akan berdatangan.

Posting Komentar untuk "Ketahui Strategi Digital Marketing yang Efektif Bagi Pemula dalam Memulai Bisnis"

SUBCRIBE VIA EMAIL