Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keuntungan Memiliki Usaha Toko Online

online shop


       Membuat sebuah bisnis sendiri merupakan salah satu impian banyak orang, tetapi untuk mewujudkan hal tersebut tentu banyak hal-hal yang harus disiapkan; termasuk salah satunya modal dan tempat untuk memulai usaha. Hal tersebut yang akhirnya menghambat kebanyakan orang memulai usaha.
      Beruntunglah di jaman ini bisnis tidak hanya melalui dunia nyata saja, tetapi kini sudah banyak platform-platform atau situs penyedia jasa jualan online; dengan mendaftar di situs tersebut kita dapat mempunyai toko untuk menjual produk tanpa harus memikirkan tempat. Tentu sangat memudahkan bukan?
      Bukan hanya itu, kita juga bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan lain dengan mempunyai toko online; berikut beberapa keuntungan membuka toko online:

1. Target dan Jangkauan Pemasaran
      Salah satu keuntungan berjualan produk di toko online adalah jangkauan pasarnya yang lebih luas; tak ada batasan antar wilayah, kota, pulau, bahkan negara. Ya benar sekali! Jika kita berjualan secara online kita dapat mengirimkan barang atau produk bisnis kita sampai keluar negri; banyak perusahaan penyedia jasa kirim barang yang membuat pengiriman barang semakin mudah.

2. Tempat Untuk Berjualan
      Jika pada umunya sebuah bisnis memerlukan seuah tempat yang strategis agar banyak konsumen yang datang; dan untuk mendapatkan tempat strategis ini tidaklah mudah. Apalagi jika kita tidak mempunyai lahan makan harus menyewa tempat dengan harga yang lumayan mahal.
      Tetapi ceritanya akan berbeda jika kita membuka toko online; tak punya tempat pun tak apa-apa, tinggal kita memaksimalkan pemasaran agar banyak orang yang tahu dan mulai menjadi pelanggan setia di toko kita.

3. Praktis dan Fleksibel
      Dari segi penataan toko atau proses transakasi jual beli tentu toko online ini sangat praktis dan fleksibel. Bagi pembeli tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli barang, tingga pilih – pesan – transfer – dan tunggu barang sampai kerumah. Sementara untuk penjual juga tak perlu repot menata tokonya agar selalu rapi atau memberikan kembalian karena uangnya lebih atau hal-hal lainnya. Tentu semua hal tersebut dapat menghemat waktu baik bagi penjual ataupun pembeli.

      Demikian pembahasan mengenai keuntungan bagi kita jika mempunyai toko online; mungkin kalian yang belum mempunyai toko online dapat mencobanya dan mulai rasakan kemudahan berjualan online dibanding berjualan di dunia nyata. Semoga bermanfaat.


1 komentar untuk "Keuntungan Memiliki Usaha Toko Online"

SUBCRIBE VIA EMAIL