Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Memanfaatkan Facebook Untuk Berbisnis


Facebook business

        Media sosial satu ini sangat populer dimasanya dulu ketika belum terlalu banyak media sosial lain yang muncul. Tetapi meski kini sudah banyak media sosial yang populer, faktanya pengguna facebook masih sangat banyak; alhasil tak sedikit orang yang memanfaatkannya untuk berbisnis.
        Namun perlu diperhatikan juga kalau kita ingin memulai bsinis memanfaatkan facebook kita harus memperhatikan beberapa langkah agar bsinis dapat berjalan lancar dan banyak diminati orang-orang. Berikut langkah-langkahnya:

1.     Riset target pemasaran
Selection

        Di facebook kita bisa menemukan berbagai kelompok-kelompok yang potensial sebagai target bisnis kita; maka dari itu menentukan target pemasaran sangat penting. Kita harus menentukan bisnis kita ini untuk siapa? Apakah untuk laki-laki atau perempuan atau keduanya? Lalu usia yang menjadi target pemasaran apakah para remaja atau orang dewasa? Kemudian latar sosial yang ditarget apakah kalangan menengah ke atas atau kalangan menengah ke bawah? Semuanya tentu harus kita tentukan secara matang, sehingga nantinya bisnis kita bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

2.       Membuat akun khusus untuk bisnis
       Agar terlihat lebih profesional tentu kita perlu membuat akun sendiri untuk bisnis kita, sehingga kita tidak mencampur adukan mengenai informasi bisnis dengan informasi yang bersifat pribadi. Sebelumnya kita sudah melakukan riset target pemasaran maka sekarang saatnya untuk mempraktikkan, tambahkan orang-orang yang sekiranya cocok atau membutuhkan bisnis kita; mereka tentu akan lebih berpotensi menjadi konsumen dari bisnis kita.

3.     Membangun interaksi dengan audience
Interaksi

       Membangun interaksi dan kedekatan yang baik dengan para konsumen tentu sangat penting; jika ada orang yang bertanya-tanya tentang bisnis kita jawablah dengan singkat, padat dan jelas. Apabila konsumen memberikan komentar kita harus memberikan respon yang baik, jangan lupa untuk memberikan “like” atas komentar yang diberikan. Hal tersebut tentu dapat membuat konsumen merasa diberikan pelayanan yang memuaskan.
       Mungkin itu pembahasan singkat bagaiman kita dapat memanfaatkan media sosial facebook untuk berbisnis; caranya cukup mudah untuk dilakukan serta memiliki potensi yang cukup besar juga karena memiliki pengguna yang banyak. Jika sudah mendapatkan keuntungan yang cukup besar kita bisa memasang iklan berbayar atau dikenal dengan “facebook ads” untuk mencari konsumen lebih banyak lagi.
Baca Juga:


1 komentar untuk "Memanfaatkan Facebook Untuk Berbisnis"

  1. Makasih materi bahan belajarnya. Sementara di keep dulu, nunggu giliran tuk dipraktekkan

    BalasHapus

SUBCRIBE VIA EMAIL