Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bisnis Tanpa Modal Uang Hanya dengan Desain

Desain Grafis

       Desain grafis merupakan salah satu produk yang sangat dibutuhkan hampir disetiap jenis pekerjaan atau sebuah acara; misalnya membuat desain logo, desain spanduk, desain pamflet, desain brosur, dan lainnya. Oleh karenanya, jika kalian mempunyai keahlian dalam bidang ini maka peluang usaha sangat terbuka lebar.
       Memang benar semua orang bisa menguasai keahlian ini, tetapi untuk benar-benar menguasai sepenuhnya tentu memrlukan ketekuan untuk belajar dan membutuhkan waktu yang lumayan lama jika belajar otodidak saja.
      Selain produk-produk yang sudah disebutkan diatas, masih ada beberapa produk lagi yang sifatnya lebih ke perorangan; misalnya produk kaos, mug, topi, tote bag, celana, dan lainnya. Dari produk-produk inilah peluang menghasilkan pundi-pundi uang sangat terbuka, tapi gimana kalau kita sudah punya keahlian desain tapi tidak punya modal untuk membeli bahan-bahannya. Maka dari itu kalian membaca artikel yang tepat karena disini saya akan memberitahukan bagaimana caranya usaha tanpa modal uang hanya dengan desain saja!
        Disitus creativemarket ini yang dapat kita jual kepada klien adalah sebuah produk digital, jadi tugas kita adalah langsung upload saja hasil-hasil desain yang sudah kita buat; misalnya desain flat, desain template, font, ikon, desain karakter, dan desain lainnya. Jadi kita tidak perlu mengeluarkan modal uang, tinggal tunggu ada klien yang membeli maka dapat bayaran sesuai dengan harga yang sudah kita pasang.
Situs lainnya yang mirip dengan Creativemarket adalah:

  • Etsy.com
  • Pixapp.com
  • Fiverr.com

     Dan masih banyak lagi situs lain yang memiliki sistem yang sama, tetapi situs di atas adalah yang paling populer.
Selanjutnya kita bahas situs yang sistemnya sedikit berbeda dengan situs diatas, berikut ulasannya:
       Berbeda dengan situs creativemarket diatas, di situs ini yang kita jual bukanlah produk digital melainkan produk fisik. Jadi kita tentukan terlebih dulu untuk membuat desain apa; misalnya desain kaos, desain jaket atau lainnya – selanjutnya kita upload desainnya sesuai produk yang ingin kita jual. Jika sudah kita tinggal tunggu pembeli saja; sementara untuk proses cetak, pengemasan dan pengiriman jika ada yang beli merupakan tanggung jawab dari pihak Teespring. Jadi kita tinggal tunggu keuntungannya saja, untuk keuntungannya yang kita dapat sesuai dengan harga produk yang kita jual; misalkan pihak teespring memberikan modal 80 ribu untuk produk kaos, kemudian kita menjualnya seharga 100 ribu maka keuntungan yang kita dapat adalah 20 ribu untuk tiap produk kaos yang terjual.
Situs lainnya:

  • Viralstyle.com
  • Redbubble.com
  • Cafepress.com
  • Threadless.com
  • Zazzle.com
  • Designbyhuman.com

Sementara situs dalam negeri yang terkenal adalah:

  • Blazbluz.com
  • Tees.co.id
  • Tokome.co.id

      Itulah pembahasan singkat mengenai usaha yang tidak memerlukan modal uang cukup dengan desain saja, semoga artikel ini membantu kalian yang mempunyai keahlian desain tetapi bingung hasil desainnya mau di jual dimana. Buat kalian yang belum ahli dalam desain terus tingkatkan keahliannya dan bisa coba menjual desainnya disitus-situs yang sudah diulas diatas.
Baca Juga :



Posting Komentar untuk "Bisnis Tanpa Modal Uang Hanya dengan Desain"

SUBCRIBE VIA EMAIL