Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rahasia Supplier Terbaik bagi Seorang Dropshipper Pemula

Skema Dropshipper

Berbisnis online bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda seorang pemula yang masih berstatus mahasiswa atau bahkan karyawan yang ingin menambah penghasilan untuk belajar mengenai dunia bisnis. Salah satu jenis bisnis online yang bisa Anda coba adalah bisnis dropship. Ya, bisnis online ini umumnya populer di kalangan mahasiswa atau karyawan yang memiliki banyak waktu luang karena kemudahan dan keuntungan yang didapatnya.

Dropship ini sebuah sistem bisnis yang mana Anda sebagai Dropshipper tidak perlu memiliki barang atau sistem pergudangan yang rumit. yang mana Anda hanya memerlukan sebuah modal awal saja. katakanlah 1 juta saja sudah cukup, tergantung Anda mau fokus menjual barang di range harga berapa. nantinya anda hanya butuh Suplaier barang yang mau di ajak kerjasama dropship. jadi semua urusan barang, penyiapan barang, pengiriman ke Pembeli akan di lakukan oleh suplaier. anda cuma fokus pada promosi barang lalu jika Anda mendapat pesanan barang maka hubungi Suplaier untuk mengirim barang pesanan Pembeli. maka Suplaier akan menghitung ongkos kirim dan harga barang sesuai dengan harga jual Suplaier. anda harus mentransfer harga yang sudah di sepakati antara Anda dan Suplaier. setelah proses transaksi Anda selesai maka Suplaier akan segera mengirim barang pesanan ke kurir. lalu anda akan mendapat nomor resi hasil pengiriman tadi.

Setelah tau konsep bisnis dropship lalu apa langkah selanjutnya? anda harus menyiapkan sebuah akun. sepuluh akun juga boleh. teman saya punya 15 akun. akun2 tersebut anda sebar di beberapa marketplace. anda boleh membuat 5 akun di Bukalapak, 5 akun di Tokopedia, 5 akun di Shopee. bebas tergantung seberapa niat anda mau berbisnis. tapi karena Anda pemula ya buat aja masing2 satu akun di 3 marketplace tadi. akun ini berfungsi untuk menampung segala hal tentang produk yang Anda jual istilahnya lapak dagangan. Anda juga boleh promosi lewat WA, IG, FB, Twiter, Tiktok, dll. bebas.

Jika masalah akun tempat lapak kita menggelar dagangan sudah siap. kita lanjut mencari suplaier yang mau di ajak kerjasama dropship. salah satu tempat dropship sejuta umat adalah Jaknot

Jaknot

Bikin satu buah akun di jaknot. pokoknya bikin aja. saya gak mau kasih tau caranya Anda sudah gede bisa bikin akun sendiri. setelah proses bikin akun di Jaknot selesai maka pilih barang2 yang Anda sukai untuk di jual. perhatikan, disitu terdapat informasi stok ready atau habis. pilih barang yang ready lalu ambil aja gambar2 barang di situ untuk di tempel di lapak marketplace anda. gak usah ijin Jaknot. comot aja gambar2 itu beserta deskripsi produknya. jika ada barang sebuah produk harga 530.000 Anda bisa menjualnya di lapak Anda dengan harga 600.000. atau terserah Anda mau ambil untung berapa.

Nah… misal produk Anda di Tokopedia sudah ada yg membeli. dan pembeli kan sudah tranfer dana ke rekening bersama di Tokopedia. dana tidak akan di kirim ke rekening Anda sebelum transaksi selesai. maka Anda harus gunakan modal awal Anda tadi. cari produk yang terjual tadi di Jaknot. lihat apakah stoknya masih tersedia. jika masih tersedia maka lakukan proses pembelian. tulis nama pembeli, alamat lengkap dan pilih kurir sesuai dengan pilihan Pembeli. lalu lakukan pembayaran. jika pembayaran di nyatakan lunas maka tunggu pihak Jaknot melakukan pengiriman barang ke Pembeli. nanti akan ada informasi resi dan status pengiriman dari Jaknot. ambil nomor resi dan tempelkan di input resi di Tokopedia.

Baca Juga 5 langkah mudah yang bisa membantumu menemukan supplier terbaik di marketplace

Silahkan ikuti tutorial cara belanja dropship di Jaknot.

Jaknot

pilih produk pesanan Pembeli lalu pilih Dropship lalu klik Lanjut ke pembayaran

Jaknot

tulis nama dan alamat lengkap Pembeli. untuk dropship Anda hanya bisa pilih kurir JNE.

Jaknot

setelah selesai menulis alamat Pembeli maka klik Finish

Jaknot

lakukan pembayaran sesuai dengan akun bank Anda. pilihannya cuma ada 2 bank yaitu BCA dan Mandiri. ingat tranfer sesuai dengan total belanja. jangan di bulatkan. misal total belanja Rp 648.307,- maka tranferlah sesuai dengan jumlah tersebut. lalu konfirmasi pembayaran.

buka Purchase History pada menu akun Anda dan lihat transaksi yang Menunggu Pembayaran.

Jaknot

Jaknot

Ada yang ketinggalan. Sebaiknya Anda memiliki minimal laptop dan internet. Boleh juga pake komputer desktop. Karena laptop/desktop lebih mudah dalam hal melakukan pengaturan dan pengolahan lapak di marketplace. Selain itu laptop/desktop lebih mudah digunakan untuk copy paste gambar2 dagangan serta deskripsi barang di Jaknot. Anda juga harus punya akun mobile banking supaya proses transaksi lebih mudah dan cepat tidak perlu jauh-jauh transfer via ATM.

Sekian artikel pembahasan tentang  dropship ini. semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainnya ya !


Baca Juga Langkah Awal dan Praktis Menjadi Seorang Dropshipping bagi Pemula

1 komentar untuk "Rahasia Supplier Terbaik bagi Seorang Dropshipper Pemula"

SUBCRIBE VIA EMAIL