Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Kesalahan Paling Umum yang Sering Dilakukan pada Usia 20-an. Apa Kamu Termasuk?

Usia 20-an merupakan usia yang sangat menentukan dan penuh dengan perubahan serta penyesuaian, Segala pilihan yang kamu  ambil sekarang akan mempengaruhi karir, kesehatn dan hubungan pribadimu selama bertahun-tahun kedepan. Hal ini akan menjadi tekanan tersendiri buatmu dalam mengambil keputusan, maka dari itu sadari segala hal yang kamu lakukan dan hindari seminimal mungkin kesalahan yang dapat membuatmu menyesal dikemudian hari.

Berikut beberapa kesalahan paling umum yang menurut saya dilakukan orang-orang pada usia 20 tahunan adalah:

1.Mereka Beranggapan Mereka Memiliki BanyakWaktu dalam Hidup. 

waktu

TIDAK. Masih banyak yang harus dibaca, dipelajari, dan terus tumbuh dalam dunia yang indah ini dan hidup yang hanya satu kali ini tentu tidak cukup. Ingatlah, waktu adalah uang. dan waktu tidak akan menunggu sampai kamu mau melakukannya. Waktu akan terus berputar, maka hargailah waktumu.

2. Tidak Membantu Otak Mereka Sendiri untuk Berkembang.

 

otak

Ini merupakan fase hidup di mana kamu sebenarnya bisa melatih otak semaumu. Jangan menyia-nyiakannya untuk mabuk-mabukan dengan obat-obatan dan alkohol setelah pesta. Cobalah untuk memanfaatkannya ke arah yang produktif. Mulailah membaca dan belajar. Semakin baik kamu melatih otakmu sejak awal, semakin baik ia akan bekerja di kemudian hari. 

3. Lebih Mengejar Cinta Daripada Karir. 

cinta dan karir

Hubungan asmara dan karir, keduanya sama-sama penting, tapi besar kemungkinan pasanganmu meninggalkanmu di kemudian hari, tapi karir akan selalu bersama denganmu. Sekarang, pilihan di tanganmu. Setidaknya, buatlah keseimbangan anatara keduanya.

4. Mereka Berpikir Mereka Cukup Pintar untuk Melakukan Segala Pekerjaan Sendiri. 

kerjasama

Ada orang yang lebih baik dan lebih pintar di luar sana, di mana kamu bisa belajar dan mereka juga siap dan senang untuk membantu. Jadi, kaluarlah dan bicara pada sebanyak mungkin orang dan belajarlah dari pengalaman mereka. Tidak akan ada yang mengatakan, kamu terlalu muda untuk mengetahui hal seperti itu, sesungguhnya, mereka akan senang untuk berbagi momen dalam hidup mereka denganmu dan membantumu, percayalah.

5. Menunda Memutuskan Apa yang Ingin Mereka Lakukan untuk Hidup Mereka. 

berfikir

Besar kemungkinan anda akan berkata kepada diri anda di masa depan, "seandainya aku tahu dan menyelesaikan ini lebih awal".


…dan daftar ini masih akan berlanjut.


Saya 22 tahun, dan masih menyelesaikn kuliah saya di semester akhir, tapi pada beberapa momen dalam hidup saya, saya kadang mengatakan "seandainya saya tahu itu lebih awal"

Terimakasih telah membaca.

Posting Komentar untuk "5 Kesalahan Paling Umum yang Sering Dilakukan pada Usia 20-an. Apa Kamu Termasuk?"

SUBCRIBE VIA EMAIL