Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berinvestasi Reksadana di Aplikasi Bibit. Aman kah Bagi Pemula?

 

Bibit Reksadana

Sebelum kita membahas tentang aplikasi bibit, kita harus tau dulu apa itu Reksadana? Reksadana merupakan sebuah paket investasi yang dikelola oleh menejer investasi profesional yang sudah berpengalaman di Pasar Modal. Paket ini akan diisi dengan beberapa jenis investasi, seperti saham, obligasi dan pasar uang. lalu saiapakah Manajer Investasi (MI)? manajer investasi adalah pihak yang memberikan kewenangan untuk mengelola dana kamu ke dalam portofolio investasi yang dinamakan Reksa Dana. MI juga harus mendapat izin dari OJK terlebih dahulu sebelum bisa mengelola Reksadana.

Bagi kamu seorang pemula dalam dunia investasi, mungkin akan sedikit cepas atau khawatir dengan uang yang kamu investasikan. Namun dalam aplikasi Bibit semua keputusan invstasi sudah dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi sehingga untuk mendapatkan keuntungan dari Reksadana kamu hanya akan untung jika harga reksadana naik. Misalnya, kamu beli reksadana A senilai Rp 100.000,- lalu satu tahun kemudian, reksadana A harganya naik menjadi Rp 120.000,-. Maka jika kamu menjualnya maka kamu akan untung Rp 20.000,-

Sekarang kita akan membahas Apliasi Bibit

BIBIT

Bibit adalah aplikasi jual beli reksadana untuk membantu investor pemula untuk MULAI berinvestasi. Siapapun bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan profit resiko masing-masing. cocok buat kamu yang baru memulai investasi, tanpa harus bingung.

Aplikasi Bibit aman dari risiko penipuan, penggelapan uang, uang raib dibawa kabur, atau hal lain yang berkaitan dengan investasi bodong, saya sebagai pengguna pun yakin aplikasi Bibit ini sangat aman dan terpercaya.

Bibit sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), silakan melakukan pemeriksaan secara mandiri melalui situs resmi OJK. Jadi segala bentuk transaksi di aplikasi Bibit akan diawasi oleh pihak OJK.

Dana atau modal para investor disimpan KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) atau Bank Kustodian, bukan disimpan oleh pihak Bibit. Bibit di sini hanya berperan sebagai APERD (Agen Penjual Efek Reksadana) saja, tidak lebih. Bagaimana jika Bibit ditutup (berhenti beroperasi)? Ya, dana investor akan tetap aman, nanti akan terjadi likuidasi. Dana akan dicairkan oleh pihak yang berwenang dalam menyimpan dana tersebut.

Keunggulan berinvestasi di Bibit adalah:

  1. Gratis biaya komisi. Biaya Rp 0. Semua pembelian reksa dana di bibit gratis biaya komisi
  2. Pemilihan Investasi Mudah. Bibit bantu nalisa dan seleksi rksa dana tebaik di Indonesia yang disesuaikan dengan level resiko kamu secara otomatis.
  3. Layanan Support Tebaik. Tim support bibit siap menjawab pertanyaan kamu kapanpun.
  4. Izin Resmi OJK
  5. Cairkan Investasi Kamu Kpan saja.
  6. Bebas Pajak. Keuntungan dari reksa dana bukan merupakan objek pajak.
  7. Mulai dai Rp 100.000,- Investasi di reksa dana hanya memerlukan modal yang sangat minim mulai dari Rp 100.000,-
  8. Tanpa Komitmen. Investasi di reksa dana tidak ada kewajiban, amu boleh nabung sesuai kondisi kamu tanpa paksaan.
  9. Metode Pembayaran  yang Mudah. Bibit menyediakan tranfer lewat Gopay, LinkAja ataupun Virtual Account. Instan tanpa bukti tranfer.
  10. Komunitas Telegram. Bibit mempunyai ribuan investor seperti kamu di telegram yang selalu terbuka untuk berdiskusi bersama.
  11. Didukung oleh Investor Ternama. Bibit didukung antara lain oleh East Ventures, 500 Startup, Convergence Ventures yang juga merupakan investor perusahaan unicorn seperti Tokopedia, Travoloka dan Grab.
  12. Tim Teknologi Berpengalaman. Bibit dibuat oleh tim yang membuat aplikasi Stockbit dengan penglaman 10 tahun di industri fintech. Bibit dan Stockbit merupakan aplikasi investasi dengan download dan rating tertinggi di indonesia.

Investasi dalam jumlah besar? Kenapa tidak? Coba lihat gambar yang juga saya ambil dari grup telegram Bibit berikut:

bibit

Portofolio di atas bukan milik saya pribadi. Tentu saya tidak punya uang sebanyak itu untuk dialokasikan ke dalam dana investasi. Perlu diingat bahwa dana investasi harus merupakan 'uang dingin', bukan dana darurat maupun dana untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Untuk memulai investasi di Bibit atau hanya untuk mendaftar terlebih dahulu kamu dapat langsung dowload aja aplikasinya di Play Store smartphonmu atau langsung aja melalui link [DISINI]


Bonus :

Untuk mendapatkan Cashback senilai Rp 25.000,- yang dapat dipakai pada saat pembelian reksa dana dari aplikasi Bibit kamu dapat menggunaan kode promo myfinance pada saat pendaftaran.

Terimakasih, Semoga Bermanfaat dan Mulailah Berinvestasi Sedini Mungkin Demi Masa Depan Kita.

1 komentar untuk "Berinvestasi Reksadana di Aplikasi Bibit. Aman kah Bagi Pemula?"

SUBCRIBE VIA EMAIL