Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Free Website Penghasil uang Melalui Survey Online

survey online

Survey online bukanlah hal yang baru bagi pengguna internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ini merupakan cara yang lama dan klasik. Tapi tidak semua orang mau mengerjakannya karena banyak faktor, terutama seringnya gagal dalam menyelesaikan survey tersebut. 

Yang pertama survey online itu ada banyak sekali yang benar-benar membayar. Mungkin kamu baru sedikit mendaftar di website survey online. Dan kebetulan saya termasuk orang yang mendapatkan penghasilan dari survey online. Dan tentunya dari beberapa survey online. Karena semakin banyak survey yang diikuti probabilitas penghasilan yang didapat juga akan semakin banyak.

Sebelumnya saya sedikit sharing pengalaman saya dalam mencari uang lewat internet, saya mulai mencari uang dari internet itu sekitar pertengahan bulan November tahun lalu, saya pernah baca disalah satu blog tentang cara menghasilkan uang lewat internet, kebetulan saya yang sebagai seorang mahasiswa, jadi saya mulai deh mencari-cari cara menghasilkan uang terutama untuk mahasiswa kaya saya gini yang tidak punya pengalaman kerja sama sekali. Dan hasilnya saya menemukan cara yaitu dengan mengikuti survey online. 

Untuk menyelesaikan survey online saya berikan beberapa tips. Tipsnya adalah dengan mengikuti beberapa website survey online. Jadi peluang untuk mendapatkan survey lebih banyak dan bisa menghasilkan uang lebih banyak juga. Tetapi banyak survey online yang pembayarannya ribet dan juga surveynya jarang jadi nantinya hanya buang-buang waktu aja.

Beberapa survey yang saya rekomendasikan adalah :

1. Ysense

https://www.ysense.com/?rb=69634713

Link daftarnya : Ysense - Earn Free Cash Money Online

Keunggulan lainnya yaitu kita bisa masang ekstensi ysense di chrome buat mantau apakah surveynya sedang tersedia atau tidak.

2. View Fruit



Link daftarnya: Viewfruit Indonesia

Salah satu keunggulan viewfuit dibandingkan dengan website survey manapun adalah screening diawal yang memudahkan untuk para peserta survey mengetahui kriteria apa yang dibutukan di survey tersebut

3. Nusaresearch

Link daftarnya : Nusaresearch - Survei Online No. 1 di Indonesia

4. Toluna

Link daftarnya : Toluna: Mempengaruhi Dunia Anda

5. Yougov

Link daftarnya : What The World Thinks

6. Superpayme.  Link daftarnya : Klik disini

7. Mobrog. Link daftarnya : Klik disini

8. E-research-global. Link daftarnya: Klik disini

9. Attapoll. Link daftarnya: Klik disini

10. Ipanel Online. Link daftarnya : Klik disini

11. Testable Mind. Link daftarnya : Klik disini

12. Paid View Point. Link daftarnya : Klik disini

13. I-say Indonesia. Link daftarnya : Klik disini

14. Surveyon. Link daftarnya : Klik disini

Dan untuk hasil maksimal, harus sering-sering cek website/aplikasi survey apakah survey tersedia atau tidak, jadi harus memakai strategi jemput bola jangan hanya nunggu bola. Semakin banyak survey yang kalian ikuti semakin banyak penghasilan yang kalian dapatkan.

Dari semua website survey yang harus dilakukan bukan hanya mendaftar, tetapi juga harus mengisi profil pribadi karena itu yang menentukan undangan-undangan survey selanjutnya. Dan website survey juga akan memberikan poin atau dollar jika kita menyelesaikan mengisi profil pribadi kita. Jadi jangan sampai tidak mengisi yang namanya survey profil karena itu sangat krusial.

Dan menurut saya semakin kita mendaftar banyak survey online peluang untuk mendapatkan uangnya lebih terbuka. Karena misal kita gagal di satu website survey online. Kita bisa mencoba di website survey online lainnya. Yang tentunya website survey tersebut adalah yang benar-benar membayar bukan yang scam. Karena banyak juga website survey diluar sana yang penipu. Dalam artian mereka memang melakukan survey, tetapi ketika ingin ditarik uangnya malah tidak bisa, sedangkan si websitenya sudah dibayar oleh si perusahaan yang menggunakan jasanya, tetapi si website surveynya tidak membayar kita selaku pengisi survey atau koresponden. Jadi daftar diwebsite yang sudah terbukti membayar saja.

Kalo ditanya apakah saya selalu sukses dalam mengisi survey online? Jawabannya adalah tentu saja tidak, itulah alasan saya mendaftar di beberapa survey online. Karena saya juga sering tidak lolos kualifikasi, tetapi biasanya saya tidak lolos di pertanyaan-pertanyaan awal. Seperti pertanyaan tentang produk yang sedang ingin butuh survey. Dan saya rasa itu sudah biasa disurvey online. Karena yang mereka cari memang kualifikasi yang sesuai, jadi kalo kualifikasinya tidak sesuai maka akan otomatis ditolak, karena jika tetap dilanjutkan pasti jawaban survey kita akan menjadi bias. Tapi saya termasuk orang yang sering mengecek dan mencoba survey, itu yang membuat saya mendapat penghasilan yang lumayan disini.

dan dalam mengisi survey adalah "JAWABAN YANG KONSISTEN" karena yang terpenting adalah jawaban yang konsisten, semakin konsiten jawaban kita, semakin banyak undangan survey yang datang ke kita. Dan kunci dalam menghasilkan uang yang banyak dari survey adalah "SABAR DAN RAJIN" karena tidak selalu kita dapat menyelesaikan surveynya dan itu kita harus bersabar, dan banyak sekali survey tiap hari yang bisa menjadikan penghasilan buat itu, karena itu kita harus rajin.

Misal ada pertanyaan tentang produk krim wajah. Pasti sering ada pertanyaan seperti "Apakah anda membeli salah satu produk dibawah ini dalam 3 minggu terakhir?" nah jika yang ditanya tentang produk krim wajah, dan saya tidak memilik produk krim wajah di jawaban, maka saya otomatis dikeluarkan. Dan pertanyaan itu biasanya masih dibawah 10% dari total pertanyaan surveynya. Jadi masih bisa dibilang masih pertanyaan-pertanyaan awal.

Nah beda lagi kalo sering keluar di pertanyaan tengah-tengah atau diatas 50%. Itu biasanya karena tidak konsisten menjawab. Contohnya misal di pertanyaan 10% ada pertanyaan. "Dari produk pembersih wajah dibawah ini mana yang anda gunakan dalam 3 minggu terakhir?" Dan anda menjawab "Garnier, Nivea Men, Ponds men"

Lalu di pertanyaan 75% ada pertanyaan "Mana jenis produk pembersih wajah yang anda beli dalam 1 bulan terakhir?" dan dari banyak jenis produk pembersih wajah dijawaban. Ternyata anda tidak ada satu pun memilih jawaban jenis produk dari Nivea Men. Nah anda bisa saja otomatis dikeluarkan padahal sudah tinggal dikit lagi selesai.

Nah jika anda ingin bisa lolos untuk pertanyaan-pertanyaan awal. Kalian bisa coba di viewfruit, karena dia sebelum memulai survey sudah diberitahu, kriteria yang dibutuhkan, misalnya wanita umur 45 tahun penghasilan kisaran 4 - 5 juta sebulan. Nah jika kita tidak sesuai bisa kita lewatkan, atau jika ada orang disekitar kita yang sesuai kita bisa minta mereka untuk menyelesaikan surveynya.

Satu catatan yang harus digaris bawahi adalah "BIKIN PAYPAL ITU NGGAK HARUS PUNYA REKENING DEBIT ATAU KARTU KREDIT DULU" kartu kredit itu dibutuhkan untuk memverifikasi akun paypal kita, karena ada beberapa website survey yang mengharuskan akun paypal kita terverifikasi untuk membayar dollar ke akun kita. Tapi nggak harus pake kartu kredit juga bisa dengan di konekin ke akun jenius.

Sedikit tips, jika ada pertanyaan seperti ini jawabnya harus tidak satu pun diatas. Karena biasanya sesuatu yang sedang disurvey terkaitan dengan perusahan-perusahaan tersebut.

Dan sedikit tips juga, survey online ini harus kalian kerjakan serius ya, jangan asal klik-klik saja terus dapat uang, karena didunia ini tidak ada yang gratis, jadi harus ada usaha yang kita keluarkan juga untuk mendapatkan uang, dan di tengah-tengah bagi yang asal-asal klik pasti akan terjebak, karena biasanya ditengah survey sering ada pertanyaan yang menguji kualitas kita dalam membaca pertanyaa, Seperti " harap pilih setuju, untuk pertanyaan ini," bagi yang asal-asal klik bisa saja dia main mengklik "sangat setuju" yang mengakibatkan dia gagal melanjutkan surveynya. Jadi harus mengisi dengan teliti. Dan apabila kalian salah menjawab dipertanyaan kualitas seperti ini, maka bukan hanya kalian dikeluarkan dari survey tersebut, tapi kemungkinan untuk diundang disurvey berikutnya akan semakin kecil. Karena anda akan dinilai sebagai anggota yang tidak kompeten dan tidak cocok untuk survey online. Jadi saran saya mengisi survey online ini harus sungguh-sungguh dan teliti. Karena uang hasilnya pun uang beneran, bukan uang main-main.

Oh iya, kalo misalkan kalian kadang-kadang keluar survey pada saat sudah setengah jalan, itu biasanya karena ada jawaban kalian yang tidak pas atau tidak sesuai dengan tujuan survey tersebut.

Contohnya survey tentang teh. Lalu ada pertanyaan "Apa saja makanan/minuman yang anda beli dalam 3 minggu terakhir?". Nah di pilihan jawaban itu ada jawaban teh, tapi jika kalian tidak pilih, maka otomatis kalian tidak akan bisa melanjutkan survey tersebut. Karena kalian bukanlah responden yang dibutuhkan oleh si penyedia survey. Survey tentang teh, tentunya respondennya adalah orang-orang yang sudah atau sering mengkonsumsi teh, supaya hasil surveynya berguna.

Salah satu contoh pertanyaan yang sering buat kita gagal, yaitu pertanyaan kualitas seperti ini

Orang yang terburu-buru dan tidak memperhatikan pertanyaan pasti akan gagal setiap ada pertanyaan ini, dan biasanya mereka tidak menyadari bahwa mereka gagal karena alasan yang sepele yaitu tidak membaca pertanyaan dengan seksama. Jadi untuk mengisi survey harus jangan terburu-buru dan membaca pertanyaan dengan teliti agar pertanyaan kualitas seperti ini, kita tidak gagal.

Setelah baca di salah satu kolom komentar bahwa jika kita mengisi asal ataupun jawaban tidak konsisten maka kita bisa saja dibanned dari website survey tersebut, sehingga kita tidak bisa akses, ataupun juga di website survey tersebut, kita tidak pernah diberikan undangan survey yang dikarenakan jawaban kita tidak konsisten.

Jangan sekali-kali mengakali website survey dengan mendaftar banyak akun lalu menggunakan vpn, karena jika kamu memiliki akun ganda dan mengakses dengan vpn, website survey masih bisa melacak dari perangkat yang digunakan, jadi nanti akun kamu akan dinonaktifkan, jika ada saldo di akun kamu, saldonya akan hangus, jadi mengerjakan survey yang jujur, kalo ditolak yasudah coba lagi, begitu seterusnya

Terima kasih, semoga informasi dan pengalaman saya ada manfaatnya buat para pembaca semuanya. jangan lupa baca artikel lainnya ya.

Posting Komentar untuk " Free Website Penghasil uang Melalui Survey Online "

SUBCRIBE VIA EMAIL